Home » » Tak ada Kemenangan yang Mudah, Ayo Dukung Komodo!

Tak ada Kemenangan yang Mudah, Ayo Dukung Komodo!


Setiap kemenangan pasti selalu ada pendukung dibelakangnya, tanpa pendukung kemenangan akan terasa sulit utuk diraih. Dukungan yang baik dan sehat akan membuahkan sebuah kemenangan yang terasa indah, kompetitor tak akan berarti tanpa pendukung, begitu pula sebaliknya.

Kompetitor bukanlah apa2 tanpa pendukung, karena pendukung yang selalu memberi semangat dan mengorbankan apapun demi yg didukung, tak jarang bahkan mengorbankan harta dan benda. Namun, dukungan tanpa keseriusan sang kompetitor juga bagai menulis diatas air, sia-sia.

Kedua komponen ini haruslah saling mendukung dan berkorban, karena tak ada kemenangan yang mudah.

Seperti itu pula lah Taman Nasional Komodo dalam perebutan sebagai 7 keajaiban alam dunia yang baru atau New7Wonders of Nature. Dukungan rakyat Indonesia sangat berarti bagi Taman Nasional Komodo karena hanya Komodo-lah yg bertarung dalam ajang ini sebagai wakil dari Indonesia.

Materi Bukan Alasan
Materi bukanlah alasan yang logis untuk ngga mendukung Komodo, tarif SMS untuk mendukung Komodo hanya Rp.1000/SMS (per-14 Oktober 2011). Namun bagi sebagian kalangan angka tsb masihlah terbilang berat bagi sebagian besar rakyat Indonesia, maka dari itu per-15 Oktober 2011 99% provider seluler di Indonesia ikut mendukung Komodo sebagai salah satu dari New7Wonders of Nature dengan mengurangi jumlah tarif yg awalnya Rp.1000/SMS menjadi Rp.1/SMS.

Ini semua dilakukan demi mendukung Komodo menjadi New7Wonders of Nature yg berarti jika itu benar2 terwujud maka akan menjadi ladang penghasilan bagi saudara kita di kepulauan Komodo, sekaligus meningkatkan turis Internasional yg datang ke Taman Nasional Komodo.

Dimana Posisi Komodo Sekarang?
Saat tulisan ini saya terbitkan, Komodo berada di posisi 12 dari 28 peserta (per 02-10-2011), ini tidaklah menunjukkan tren positif Komodo di N7W of Nature. Komodo harus berada setidaknya di posisi 7 pada akhir pemilihan pada tanggal 11 November 2011(11-11-11) yang berarti kurang dari 1 bulan lagi.

Apa yang Harus Saya Lakukan?
Tentu dukungan ga akan mengalir dengan sendirinya kan? Jadi yang harus anda lakukan hanya mengetik SMS aja, caranya ketik 'Komodo' kirim ke 9818 tarif cuma Rp.1/SMS per-15 Oktober 2011. Murah banget kan? Dari pada SMS ga jelas mending dukung Komodo, nyaris gratis cuy!

Mengapa Saya harus mendukung Komodo?
Pertanyaan yang brilian (atau sebaliknya?)! Anda lahir di Indonesia, tinggal di Indonesia, hidup dari hasil bumi Indonesia, jadi apa yang harus anda lakukan untuk Indonesia? Yap, mendukungnya!

Alasan 'Mengapa Saya harus mendukung Komodo?' selanjutnya adalah Kebangsaan, Indonesia terkenal memiliki ratusan ektik dan bahasa diseluruh penjuru Nusantara, namun inilah yang menjadikan Indonesia istimewa. Walau diisi oleh banyak suku, Indonesia tetaplah satu karena Indonesia memiliki semboyan "Bhinekka Tunggal Ika" yang berarti "Berbeda Tapi Tetap Satu".

Kesulitan bagi warga di kepulauan Komodo adalah kesulitan bagi seluruh bangsa Indonesia, walaupun berbeda suku. Dan kebahagiaan bagi warga di kepulauan Komodo adalah kebahagiaan juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Inilah keistimewaan Indonesia.


Cara Mendukung Komodo!
Ada 3 cara mendukung Komodo untuk menjadi New7Wonders of Nature pada 11 November mendatang, pertama melalui pesan singkat (SMS), kedua melalui telpon, dan ketiga melalui website.

-Pesan Singkat (SMS)
Cara mendukung Komodo melalui pesan singkat (SMS) dengan cara: Ketik 'Komodo' kirim ke 9818 tarif Rp.1/SMS (tarif per-15 Oktober 2011)

-Telpon
Ada 3 tahap voting melalui telpon:
1. Hubungi salah satu dari tiga nomor berikut: +1 869 760 5990 / +1 649 339 8080 / +44 758 900 1290
2. Pada akhir pesan, setelah bunyi, masukkan/pencet 4 digit angka nominasi, untuk dukung Komodo kamu cuma perlu pencet 7717
3. Ketika kamu udah denger pesan terima kasih dari operator maka itu berarti kamu udah ngedukung Komodo di New7Wonders of Nature - Dan dukungan kamu udah selesai deh!

-Website
Kalau menurut kamu lewat SMS dan Telpon berat, masih ada satu cara lagi nih buat ngedukung Komodo! Caranya lewat Website Resmi New7Wonders di http://www.new7wonders.com/ kalau ngga ngerti Bahasa Inggris disitu juga udah disediain Bahasa Indonesia juga kok, jadi ngga usah bingung.

Gitu doang ngga susah kan?


Jadi begitulah, dukungan kita untuk Komodo sangat berarti. Jangan sia-siakan kesempatan yang bagus ini demi mengenalkan Indonesia kepada dunia bawa 'Indonesia' itu bukan hanya Bali dan Jakarta aja. Masih banyak tempat yang eksotik di Indonesia, hampir setiap propinsi punya tempat wisata yang menarik, makanya ngga rugi kan dukung Komodo? Hehe
Tapi jangan cuma dukung Komodo aja, soalnya masih banyak tempat eksotik diseluruh Indonesia, promosikan terus Indonesia kepada dunia!


Wassalam, Chandra.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

KEEP IN TOUCH

Followers

Tahukah kamu blog ini ada karena peran AdSense atau iklan?

Tolong matikan Adblock kamu khusus di blog ini jika kamu menghargai tulisan Saya.

Terima kasih! ^^

×